sirup jahe cap 3 teko khas jogja

Sirup Jahe yang Melegenda

Siapa yang tidak kenal dengan rempah yang satu ini? Jahe adalah salah satu hasil kekayaan alam yang banyak dijumpai di Indonesia. Jahe termasuk dalam kategori tanaman rimpang yang banyak digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional dan bumbu masak. Rasa hangat dari jahe yang berasal dari senyama bernama zingeron dipercaya dapat digunakan penghangat badan yang alami. Oleh sebab itu jahe banyak digunakan sebagai bahan dasar minuman yang lebih dikenal dengan sebutan wedang jahe ataupun dibuat sebagai sirup jahe. Wedang jahe dapat dengan mudah banyak ditemukan  di angkringan. Beberapa manfaat dari jahe yang bermanfaat bagi tubuh yaitu:

·         Meredakan masuk angin, mual-mual dan kembung
·         Meningkatkan sistem imunitas tubuh
·         Membantu menurunkan berat badan
·         Mengatasi masalah dan gangguan pencernaan
·         Dipercaya dapat membantu meredakan mual pada ibu hamil
·         Mengobati sakit kepala
·         Membantu mencegah penyakit kanker usus
·         Menjaga kesehatan jantung dan lain-lain


Banyaknya manfaat yang didapat dari tumbuhan rimpang ini membuat banyak orang menginginkan bentuk lain dari jahe yang lebih praktis dan efisien untuk dibawa bepergian. Bagi anda yang mencari bentuk jahe yang efisien dan praktis untuk sehari-hari, anda dapat membuat maupun membeli sirup jahe. Sirup jahe sendiri sebenarnya dapat dibuat sendiri di rumah dengan perlengkapan yang sederhana. Bagi anda yang tidak mempunyai cukup waktu untuk membuatnya di rumah, dapat membelinya di supermarket di kota anda. Beberapa kota di Indonesia ternyata penghasil sirup jahe yang melegenda. Kelezatan dan manfaat dari sirup jahe ini dapat anda miliki dengan harga yang cukup terjangkau. Bagi anda yang kesulitan untuk mendapatkan sirup jahe berkualitas di kota anda, anda dapat membelinya secara online. Kemudahan berbelanja online menjadikan hal yang tidak mungkin menjadi mungkin dengan fitur aplikasi online shopping. Sirup jahe merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang menginginkan obat alami untuk meredakan masuk angin dan kembung dalam perjalanan. Anda dapat mencampur sirup jahe ini dengan air hangat. Wedang jahe yang hangat dan lezat dapat dinikmati seketika.




Manfaat dari Sirup Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah yang sangat berkhasiat untuk menjaga tubuh. Jahe cukup mudah dibudidayakan dan sangat mudah diperoleh di pasar tradisional di seluruh pelosok di Indonesia. Tanaman jahe diperkirakan berasal dari India dan Cina. Jahe masuk ke Indonesia melalui jalur perdagangan Asia Tenggara. Rempah ini cukup popular di kalangan bangsa Eropa karena khasiatnya. Beberapa jenis jahe yang dapat dengan mudah ditemui di Indonesia adalah jahe merah, jahe kuning dan jahe gajah. Nama latin untuk tanaman jahe adalah Zingiber Officinale. Rasa pedas dan hangat dari jahe dipercaya sangat baik untuk kesehatan kita. Rasa pedas pada jahe diakibatkan oleh senyawa yang berasal dari kandungan jahe itu sendiri. Adapun nama senyawa itu adalah zingeron. Cukup mudahnya budidaya jahe di tanah air dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi anda. Selain mudah untuk dibudidayakan , jahe juga mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi. Bagi anda yang sangat menyukai dengan aroma khas yang ada pada jahe, anda dapat membuat makanan dan miniman berbahan dasar jahe dengan cita rasa yang lezat. Banyak kuliner nusantara menggunakan jahe sebagai penambah cita rasa pada makanan. Salah satu bentuk ekonomis dan praktis dari jahe adalah sirup jahe. Sirup jahe ternyata cukup mudah dalam proses pembuatannya. Sirup jahesangat praktis karena dapat dibawa kemana saja selama anda bepergian. Kandungan dalam jahe mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita, diantaranya:



·         Pengobatan gejala masuk angin
Salah satu gangguan kesehatan yang sangat umum dialami oleh masyarakat Indonesia yaitu masuk angin. Beberapa indikasi masuk angin seperti mual, perut kembung, sakit kepala dapat diredakan dengan mengkonsumsi minuman jahe hangat. Sirup jahe ini sangat efektif membantu meringankan gejala masuk angin anda. Cukup dengan menambahkan air hangat dan madu, anda dapat menikmati secangkir wedang jahe hangat yang nikmat.

·         Pengobatan gejala flu dan pilek
Kandungan anthistamin dalam jahe dipercaya dapat meredakan gejala hidung tersumbat dan menghangatkan tenggorokan akibat flu dan pilek. Anda dapat mengkonsumsi satu sendok sirup jahe dicampur dengan perasan air lemon dan madu.


·         Memperbaiki pencernaan
Jahe dapat membantu penyerapan nutrisi yang dibutuhkan tubuh di dalam usus. Jahe membantu memecah protein yang diperlukan tubuh dan melancarkan pencernaan.

fast respon tlp/wa 081802771272





Komentar

Postingan populer dari blog ini

aneka sirup jahe

jual sirup jahe jogja